Gempa 6,1 Magnitudo Guncang Kabupaten Tuban dan Gresik hari ini

Redaksi
0

Foto: Getty Images/iStockphoto/Petrovich9

Tuban, opcit.id– Ratusan warga Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, kocar kacir keluar dari rumah maupun pusat perbelanjaan saat diguncang Gempa berkekuatan Magnitudo (M) 6,0 (dimutakhirkan jadi 6,1) yang mengguncang Tuban terasa di Gresik.. Belum diketahui adanya kerusakan bangunan ataupun lainnya akibat peristiwa tersebut.

Salah seorang warga, Ina (37) mengaku terbangun dari tidurnya saat terjadinya guncangan yang terasa kuat tersebut. Ia kemudian keluar rumah dan melihat warga sudah kocar kacir dan berkumpul di satu tempat.

“Saya sampai terbangun, lihat perabotan dan lainnya goyang semua,” kata Ina, kepada media, Jumat (22 Maret 2024).

Dijelaskannya, goncangan yang dirasakan cukup lama dikisaran 20 detik. Namun kejadian itu belum diketahui adanya kerusakan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya.

“Goncangan itu sekitar 20 detik. Kuat banget,” ungkapnya.


Ilustrasi gempa bumi

Hal senada juga dirasakan Gian (22), ia bersama warga kocar kacir berhamburan keluar rumah.

“Pas saat kejadian lagi di Masjid, terus kerasa gempa. Kencang banget,” kata Gian.

"Info Gempa Mag:6.0," tulis BMKG dilansir dari detikJatim, Jumat (22/3).

Pusat gempa berapa pada jarak 132 kilometer arah timur laut Tuban, Jatim. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan episentrum gempa berada pada titik koordinat 5.74 derajat lintang selatan dan 112.32 derajat bujur timur.

"Info Gempa Mag:6.0, 22-Mar-24 11:22:45 WIB, Lok:5.74 LS, 112.32 BT (132 km Timur Laut TUBAN-JATIM), Kedalaman:10 Km:BMKG," sambungnya.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait dampak gempa yang terjadi. Termasuk ada tidaknya kerusakan dan korban jiwa.

Gocangan gempa tersebut terasa di Semarang, Sidoarjo hingga Surabaya. Belum diketahui adanya korban maupun kerusakan akibat gempa tersebut. (Red)
By: @did


Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Terasa di Gresik, Siswa Berhamburan Keluar Kelas saat Gempa M 6,1 Tuban" dan sinarindonesia.id dengan judul Panik!! Gempa 6,1 Magnitudo Guncang Kabupaten Tuban



Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!